-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pusing dengan Komedo Membandel? Coba Usir dengan ini

Monday, November 13, 2017 | 10:01 AM WIB | 0 Views Last Updated 2017-11-13T16:01:54Z

OPM - SELAIN jerawat, komedo memang jadi permasalahan wajah yang kerap dialami baik itu oleh pria ataupun wanita.

Komedo sendiri memang merupakan cikal bakal hadirnya jerawat, di mana biasanya komedo muncul karena kotoran ataupun debu menumpuk di permukaan wajah, sehingga menghalangi minyak wajah. Tentunya, tumpukan komedo ini harus dihilangkan sebelum semakin menumpuk membuat wajah terlihat kotor sampai memicu timbulnya jerawat.

Nah, untuk menghilangkan si komedo membandel ini. Ada loh cara murah meriah dan sederhana yang bisa dilakukan, yakni dengan memanfaatkan merica.

Eits! Anda tidak salah baca kok. Ya, merica di sini bukan hanya bisa sebagai rempah bumbu untuk membuat masakan, namun juga untuk mengusir komedo yang mengganggu. Dirangkum Okezone dari berbagai sumber, dengan dijadikan sebagai scrub, lada atau merica hitam diketahui dapat membantu untuk merangsang sirkulasi darah sehingga bisa memberikan oksigen dan nutrisi lebih banyak kepada permukaan kulit.

Merica hitam juga disebutkan untuk membuat sel-sel kulit mati lebih mudah mengelupas, sehingga mempercepat terjadinya proses regenerasi sel kulit baru. Selain itu, rasa hangat yang ditimbulkan oleh merica juga berfungsi sebagai anti-bakteri loh!

Lalu bagaimana cara membuat scrub merica untuk mengusir komedo membandel? Baca uraiannya berikut ini.

Bahan-bahan

1 sendok makan lada hitam bubuk ( sebaiknya jangan beli yang instan, haluskan sendiri di rumah dari biji merica hitam langsung. Menghindari memakai merica instan yang biasanya suka dicampur dengan tepung);

1 sendok makan plain yogurt, alias yogurt tawar tanpa rasa;

Petunjuk pembuatan dan pemakaian scrub;

1. Ambil wadah mangkuk kecil bersih;

2. Campurkan kedua bahan di atas;

3. Aduk yogurt dan merica hitam sampai tercampur rata, dan menjadi pasta kental;

4. Oleskan sebagai masker pada area wajah atau pada area-area tertentu yang terdapat komedo (yang sudah dibersihkan sebelumnya) secara merata, jauhi area sekitar mata;

5. Diamkan selama kurang lebih sepuluh menit;

6. Setelah kering, bilas wajah dengan air sampai benar-benar bersih.

*Jika terjadi reaksi iritasi setelah penggunaan scrub merica hitam ini. Sebaiknya hentikan sementara dulu perawatan ini.
(dikutip dari okezone.com)
×
Berita Terbaru Update