-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peserta Hampir Lengkap, Berikut Jadwal Undian Fase Grup Piala Dunia 2018

Monday, November 13, 2017 | 9:57 AM WIB | 0 Views Last Updated 2017-11-13T15:57:35Z

JAKARTA (OPM) – Perhelatan Piala Dunia 2018 Rusia memang hanya menyisahkan sekira tujuh bulan lagi. Dengan begitu sudah terdapat sejumlah tim yang memastikan diri untuk tampil di putaran final pada tahun depan. Tercatat hingga kini sudah ada 28 tim yang memastikan diri tampil di Rusia tahun depan.

Memang masih ada delapan tim yang masih memperebutkan empat tiket tersisa untuk tampil di putaran final Piala Dunia 2018. Yang mana dua tiket untuk zona Eropa, sementara dua tiket lagi diperebutkan oleh lintas konfederasi.

Meski begitu banyak para pecinta sepakbola yang sudah sabar untuk menyaksikan undian fase grup Piala Dunia 2018. Pasalnya dengan begitu mereka dapat melihat apakah tim kesayangan mereka bakal berada di grup Neraka atau tidak dalam fase grup Piala Dunia 2018 Rusia.

Jadwal undian fase grup Piala Dunia 2018 sendiri rencananya bakal berlangsung di Moskow ketika babak playoff sudah benar-benar rampung atau tepatnya di Istana Kremlin pada 1 Desember 2017 waktu setempat.

Seluruh peserta bakal ditempatkan di pot berbeda dengan tergantung posisi mereka di rangking FIFA, kecuali Rusia yang berstatus tuan rumah. Saat ini ada beberapa Negara yang sudah dapat dipastikan bakal mengisi pot satu macam Argentina, Belgia, Jerman, Prancis, dan Brasil.

Potensi bakal adanya grup Neraka di gelaran Piala Dunia 2018 memang sangat besar. Pasalnya ada sejumlah tim kuat yang justru bakal menghuni pot dua macam Spanyol, Italia (jika mampu lolos dari babak playoff), Inggris, serta Uruguay.

Lalu terkait prosedur undian fase grup Piala Dunia 2018 nyaris tidak ada perbedaan dibandingkan gelaran-gelaran sebelumnya. Di mana satu tim yang berasal dari konfederasi yang sama tidak boleh berada dalam satu grup, kecuali zona Eropa yang memang menjadi konfederasi paling banyak penyumbang tim di Piala Dunia.

(dikutip dari okezone.com)
×
Berita Terbaru Update